Gelar Anjangsana Purnawirawan dan Warakawuri di Hari Bhayangkara ke 78, Ini Kata Kapolres Probolinggo Kota

 

Probolinggo, SGI. Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K., M.H. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota Ny Erna Wadi Sa’bani, pejabat utama Polres serta pengurus Bhayangkari Cabang menggelar kegiatan anjangsana kepada purnawirawan dan warakawuri Polri di wilayah Kota Probolinggo

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara generasi Polri saat ini dengan para pendahulu.

Dalam kegiatan ini, Kapolres beserta rombongan memberikan bingkisan dan tali asih sebagai bentuk penghargaan dan perhatian kepada mereka yang telah mengabdi kepada institusi Polri. Purnawirawan dan warakawuri yang dikunjungi tahun ini, diantaranya Purn AKBP Imanudin, Purn Aiptu Eko Budiono serta Purn Serka Soponyono.

Kapolres menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para purnawirawan dan warakawuri atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

"Kami sangat menghargai jasa-jasa para purnawirawan dan warakawuri yang telah berkontribusi besar dalam membangun dan menjaga nama baik Polri. Kegiatan anjangsana ini adalah wujud rasa hormat dan terima kasih kami kepada mereka," ujar AKBP Wadi kepada tim Tribratanews pada Kamis (20/06/24) pagi.

Salah satu purnawirawan yang dikunjungi, Bapak Imanudi, menyampaikan rasa haru dan bangganya atas kunjungan tersebut.

" Kami merasa sangat diperhatikan dan dihargai oleh Bapak Kapolres dan rekan rekan anggota Polres Probolinggo Kota. Kunjungan ini menunjukkan bahwa kami tidak dilupakan meskipun sudah pensiun. Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan," ujar  Suheriyanto.

Ini juga menjadi momentum untuk mengenang kembali sejarah dan perjalanan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Kota Probolinggo

Selain mengunjungi para purnawirawan dan warakawuri, Kapolres beserta rombongan juga mengunjungi 2 anggota sat Sabhara yang mengalami luka bacok pada saat mengamankan kejadian tawuran antar gangster sekitar 3 minggu yang lalu.

“Kita juga mengunjungi 2 anggota kita yang saat ini masih dalam proses pemulihan karena mengalami luka bacok pada saat mengamankan pelaku tawuran. Hal ini juga merupakan bentuk suport dan kepedulian institusi kepada anggotanya yang sedang sakit.” Terang Kapolres.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi bagi seluruh anggota Polri dalam menjalankan tugasnya. Dengan semangat Bhayangkara, Polri diharapkan dapat terus berinovasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara.(Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال