Ketum Ormas TKN Terima Bantuan Satu Ekor Sapi Dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

 

Probolinggo, SGI. Momen Idul Adha 1445 Hijriyah ini dimanfaatkan Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Masyarakat (Ormas) Tapal Kuda Nusantara (TKN) untuk menjalin tali silaturahmi dan memperkuat kadar keimanan yang salah satunya dengan penyembelihan hewan qurban dan dilangsungkan disekitar Musholla At-Tin, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur berjalan cukup lancar. Senin (17/6/2024).

Dalam kesempatan ini, DPP TKN menyembelih hewan qurban satu ekor sapi yang merupakan sumbangan dari Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo M.Si, serta dua ekor domba sumbangan Guruh Dwi Prasetyo (putra dari Ketum TKN Prasetyo Eko Karso) dan istrinya, Sabrina Salsabila. Nampak sejumlah pengurus dan anggota TKN serta warga sekitar secara bergotong royong menyelesaikan ritual penyembelihan hewan qurban dilokasi tersebut. 

Ketua Umum Ormas Tapal Kuda Nusantara, Prasetyo Eko Karso, saat dimintai tanggapan terkait kegiatan tersebut menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas sumbangan hewan qurban pada tahun ini. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada kami oleh Kapolri dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini, tentunya kami merasa terpanggil untuk menyalurkannya sesuai amanah, mengingat tahun ini merupakan tahun ketiga Bapak Kapolri memberikan sumbangan hewan qurban."ujarnya. 

Hal yang sama juga disampaikan Guruh, putra ketua umum TKN (Prasetyo Eko Karso), yang menyampaikan ucapan terima kasih pada Kapolri yang memberi kepercayaan pada ormas TKN dalam melaksanakan penyembelihan sekaligus membagikan daging qurban kepada masyarakat. Guruh yang didampingi istrinya Sabrina Ratu Salsabila juga tidak menampik jika Kapolri Sigit Listyo sudah tiga tahun berturut-turut menyumbang sapi qurban ke Ormas TKN. 

Even penyembelihan hewan qurban oleh jajaran pengurus dan anggota ormas TKN bersama warga sekitar menjadi momen memperkuat ukuwah islamiah. Selain dalam kaitan mengikuti ritual ibadah dan sunah rasul, ajang ini bisa dijadikan mempererat tali silaturahmi antar anggota dan masyarakat sekitar.

Pendistribusian daging hewan qurban ini mencakup beberapa kelurahan yang ada diwilayah kecamatan Kedopok dan Kanigaran. Mudah mudahan kegiatan ini akan banyak membawa berkah dan barokah.ujar Prasetyo Eko Karso. (Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال