Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga hingga Tak Tersisa

 

Jember,SGI. Naas rumah Kebakaran hebat rumah milik Ibu Mujilah, warga RT 01, RW 08 Dusun Krajan 1 Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Jember, pada 25 Juni 2024 pagi, diduga seorang anak yang bermain korek api di tengah malam.

Menurut salah satu warga setempat, kebakaran terjadi sekitar pukul 00.15 WIB. Api dengan cepat membesar dan melalap bagian rumah induk dalam waktu singkat. Warga yang panik berusaha menyelamatkan diri dan barang-barang berharga korban, "Kami terbangun karena mendengar teriakan dan melihat api sudah membesar," jelas Irfan salah satu tetangga korban.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sekira pukul 01.45 WIB, segera berupaya memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB.

Babinkamtibmas Desa Jombang Bripka Sarmin dalam keterangannya membenarkan telah terjadi kebakaran, untuk sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Namun, berdasarkan keterangan sementara dari keluarga korban, anak mereka ditemukan bermain dengan  korek api sebelum kebakaran terjadi. "Kami masih mendalami keterangan saksi dan melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran," ujar Babinkamtibmas Jombang.

Untuk kerugian dari Kebakaran ini diperkirakan ratusan juta tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pemerintah desa setempat dan beberapa unsur terkait seperti sahabat Tagana serta Masya segera memberikan bantuan darurat berupa kerja bakti untuk membersihkan puing puing yang masih berserakan.(h/r)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال