Temu Lapang Penyampaian Petani Hasil SLPHT di Tanah Luas 5 H Tahun 2024

 

Jember.SGI. Poktan Tani Mulya 1 desa Jombang kecamatan Jombang menggelar temu lapang terkait penyampaian hasil SLPHT ( Sekolah Lapang Pengendalian Hama Terpadu) tahun 2024, rabu siang 26 juni 2024.

Kegiatan ini dihadiri dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim bapak Puji, Kadis Pertanian Kabupaten Jember Imam Sudarmaji, UPT Proteksi Tanaman Pangan dan holtikultura Wil kerja TPH Jember dan anggota Poktan Tani Mulyo.

Menurut Puji saat di temui menjelaskan, ya hari ini kita menghadiri kegiatan Temu Lapang yang diadakan di desa Jombang bersama Poktan Tani Mulyo tetkait hasil sekolah lapang yang dilaksanakan selama 1 musim, jadi para petani menyampaikan apa yang diperoleh hasil dari sekolah lapang," jelas Puji.

Lebih lanjut, jadi sekolah lapang ini merupakan sekolah langsung terjun kelapangan petani melakukan pengamatan sendiri dan hasilnya disampaikan di pertemuan seperti ini," ujarnya.

Tak hanya itu para petani juga diajarkan pembuatan pupuk organik yang diproduksi sendiri yang penting bisa menbangun kemajuan petani dengan memanfaatkan lingkungan, kita berharap kegiatan seperti ini tetap terus dilaksanakan jangan sekali saja demi kemajuan petani." kata Puji.

Sementara itu Kadis Pertanian Jember Imam Sudarmaji juga mengatakan, dalam pengunaan pupuk organik bisa membantu petani paling tidak menekan biaya produksi dan banyak keuntungan yg didapat.

Kita berharap apa yang dilakukan pemerintah kabupaten Jember kegiatan ini tak berhenti hanya sekali ini tujuan kita bisa mensejahterahkan petani dengan mengunakan pupuk organik rama lingkungan,"terang Imam.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال