Kadin Probolinggo dan Kadin Bali Gandeng TMC Sosialisasikan Pengiriman Pekerja Imigran ke Turki

 

Probolinggo, SGI. Upaya mewujudkan kiprah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dalam memberi kontribusi bagi masyarakat, utamanya memberi peluang bagi masyarakat berkiprah dalam bekerja di luar negeri khususnya di negara Turki. Berkaitan dengan hal tersebut,  maka Kadin berkolaborasi dengan Mitra Training Center.Int (MTC) mengadakan kegiatan Sosialisasi Kerjasama Pekerja Migran antara Kadin Kabupaten Probolinggo dan Kadin Bali dengan Turki. Kamis (8/08/24).

Acara yang berlangsung di aula Pondok Pesantren Nurul Jadid kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Direktur MTC, Hatice Ozen - Canan Bayrem (Turki), I Putu Miasta - Anita Cahyarini (Kadin Denpasar), Ketua Kadin Kabupaten Probolinggo beserta pengurus, Perwakilan dari Ponpes Nurul Jadid dan Zainul Hasan Genggong serta rekan kerja Kadin.

Secara spesifik, acara ini mengulas alur pelaksanaan magang serta teknis yang menjadi dasar yang harus dipatuhi oleh para peserta, khususnya para pekerja migran yang ditempatkan di Turki (Turkey) ini.

Menurut Gede Vandana Wijaya mengatakan bahwa Kadin berkomitmen untuk ikut andil dalam pengembangan kapasitas tenaga kerja, memperluas kesempatan kerja, memastikan tenaga kerja unggul dan dapat bersaing secara global. "Program ini sekaligus menjadi tindak lanjut dan dukungan program vokasi yang kini tengah digencarkan oleh pemerintah dan ini membuka peluang generasi muda untuk mengembangkan potensi yang dimiliki."ujarnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Ivan ini menambahkan jika Kadin akan bekerjasama dengan Disnaker dan pihak pihak terkait. "Kami intens melakukan komunikasi dan kerjasama dengan pihak yang berkopeten terkait program ini."tambahnya.

Perlu diketahui, program vokasi pada Edukadin untuk program pendidikan dan magang kerja di Turki ini berlangsung selama masa kontrak 3 tahun dalam industri pariwisata, restoran dan perhotelan.

Para peserta program vokasi ke Turki ini, diharapkan telah melalui pembekalan kursus bahasa dan budaya serta dibekali dengan bersertifikat. Para peserta juga sudah memiliki kontrak pemagangan, dan bahkan sudah mengantongi visa. (Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال