Munculnya Tokoh Relijius Dalam Bursa Bacalon Wakil Walikota Mendapat Dukungan Penuh DPC TKN Probolinggo

 

Probolinggo, SGI. Kemunculan tokoh kharismatik Abdullah Zabut jelang pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Probolinggo pada tanggal 27 Agustus 2024 mendatang, membuat masyarakat kota berjuluk kota Mangga dan Anggur ini merasa yakin jika figur yang ditampilkan tersebut layak mendampingi bacalon walikota Fernanda Zulkarnain.

Tokoh religius, Abdullah Zabut muncul dalam survei yang dilakukan oleh Partai Golkar Kota Probolinggo. Tidak berlebihan jika Gus Zabut, sapaan akrabnya, masuk dalam survei tersebut, mengingat sejumlah pengalaman didunia politik pernah didudukinya.

Adapun rekam jejak dan kiprah pengasuh Pondok Pesantren Riyadut Tholibin Kota Probolinggo ini pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Probolinggo pada periode 2004-2014 dan menjadi Pimpinan Dewan pada periode 2009-2014. Selain itu, Gus Zabut juga pernah menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang IPNU Kota Probolinggo pada tahun 1995-1997, serta sebagai Sekretaris DPC PKB Kota Probolinggo pada tahun 2006-2007 dan Ketua DPC PKB Kota Probolinggo pada tahun 2008-2010.

Bahkan pria paruh baya ini juga pernah aktif di Forum Komunikasi Masyarakat Kota Probolinggo (FKMPro) dalam program Good Governance dan Clean Government (GG-CG) bekerja sama dengan UNDP-USAID pada periode 2000-2022. Meski namanya saat ini hanya sebatas masuk dan menunggu hasil survey, namun hal yang menjadi keyakinan bahwa dukungan akan terus mengalir dari masyarakat kota Probolinggo pada tokoh yang satu ini. Ada nama lain selain saya dalam survey tersebut. kita masih menunggu hasil survey.ujar Abdullah Zabut.

Dilihat dari kesungguhan dan komitmen Gus Zabut jika diberi amanah oleh masyarakat guna memberi hal terbaik bagi kota Probolinggo, tentunya masyarakat akan dapat menilai kesungguhan yang dimaksud.  Bukan hanya dari warga, termasuk ormas juga menyampaikan sikap atas komitmen tersebut.

Hal ini seperti disampaikan ketua DPC Tapal Kuda Nusantara (TKN) Probolinggo Raya, Kamari SE.  Menurutnya, secara personal Gus Zabut mumpuni dalam kapasitas dan kapabilitas seorang pemimpin. Kami selaku ormas, secara penuh akan memberi dukungan pada  tokoh yang satu ini (Abdullah Zabut). Tentunya secara maksimal kami lakukan koordinasi dengan jajaran sampai tingkat yang paling bawah khususnya yang ada dikota Probolinggo.katanya.

 Tak berlebihan jika ketua DPC TKN Probolinggo raya (Proya) menyampaikan sikap dukungan pada tokoh tersebut, mengingat masuknya Gus Zabut dalam survey juga telah diketahui oleh Ketua umum DPP TKN, Prasetyo Eko Karso.

Kita tunggu saja hasil survey-nya dan berharap bacalon yang kita dukung dapat menentukan perkembangan dan kemajuan bagi kota Probolinggo, mengingat calon ini mempunyai komitmen dan potensi yang cukup baik.ujar ketum ormas pendukung 02 (boloe Gibran) serta mendapatkan sertifikat dari tim pemenangan pusat Prabowo-Gibran. (Tim).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال