Pemenangan Pilkada 2024, DPC PDIP Kabupaten Probolinggo Gelar Rapat Konsolidasi

 

Probolinggo, SGI. Upaya menciptakan kondusifitas dengan melakukan persiapan yang cukup matang jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, dilakukan oleh DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Probolinggo dengan menggelar Rapat Konsolidasi pemenangan Pilkada, Jumat (02/8).

Acara yang dilaksanakan di aula Pondok Hati Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh  Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dr Sri Untari Bisowarno, Ketua DPC PDIP Kabupaten Probolinggo Ir Edi Susanto, Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Probolinggo, Pengurus dari 24 PAC se-kabupaten serta badan dan sayap partai termasuk sesepuh partai yakni Singgih (Om Sing) dari Kecamatan Sukapura dan Haryono dari Kecamatan Kraksaan.  Hadir pula perwakilan dari Partai Nasdem dan PAN. Selain itu, nampak Bacalon Bupati Probolinggo, H. Zulmi Noor Hasani dan H. Rasyid, serta ratusan kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Probolinggo.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dr Sri Untari Bisowarno dalam pengarahannya pada acara itu menyampaikan, konsolidasi dilakukan untuk menghangatkan mesin partai dalam menyambut pilkada serentak. “Konsolidasi terus dilakukan oleh struktural partai dari tingkat paling atas sampai ke bawah,” kata Sri Untari.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Edi Susanto menambahkan, konsolidasi bagian dari upaya memanaskan mesin Partai untuk memenangkan calon yang nantinya mendapat rekomendasi dari Partai. "Tentu ini akan terus kita lakukan konsolidasi, kita optimalkan mesin partai,” katanya.

Momen konsolidasi ini menjadi hal penting untuk memantapkan strategi dan menyatukan langkah menuju kemenangan. Zulmi Noor Hasani dalam sambutannya menyampaikan visi dan misinya untuk masa depan Kabupaten Probolinggo yang lebih baik. "Kemenangan kita nanti akan ditentukan oleh seberapa solid kita bersatu dan bekerja bersama. Dengan semangat gotong royong, saya yakin bisa mencapai tujuan kita." Ujarnya

Pandangan akan strategi dalam jelang Pilkada juga diungkapkan Bacalon Wabup Probolinggo H. Rasyid. Menurutnya diperlukan persiapan dan strategi yang cukup matang agar pelaksanaan pilkada berjalan lancar seperti yang diharapkan masyarakat. Bahkan Rasyid juga memberikan pesan yang penuh inspirasi, "Kita harus terus bergerak maju, bekerja dengan hati, dan selalu berada di dekat masyarakat. Dengan begitu, kita bisa membangun kepercayaan dan mendapatkan dukungan yang kuat." Ujarnya.

Secara spesifik, rapat ini membahas berbagai topik krusial, mulai dari strategi kampanye hingga penguatan basis dukungan di tingkat akar rumput. Setiap peserta rapat menunjukkan antusiasme tinggi dan berpartisipasi aktif dalam diskusi. Ide-ide dan saran yang konstruktif mengalir, menandakan kesiapan dan semangat juang yang tinggi di antara para anggota partai.

Anggota dan kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Probolinggo menunjukkan partisipasi aktif dalam rapat ini. Mereka berbagi pengalaman, strategi, dan komitmen untuk mendukung setiap langkah kebijakan yang diambil oleh partai. Yang pasti berbekal semangat gotong royong dan kerja keras, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo optimis dapat meraih kemenangan dalam Pilkada Serentak 2024. Kegiatan rapat konsolidasi ini menjadi momentum awal dalam mencapai tujuan menyatukan semua elemen partai dalam satu barisan yang kokoh dan solid guna memengkan pasangan Zulmi-Rasyid. (Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال