KPU Kab. Probolinggo Lakukan Pengundian Nomor Urut Cabup dan Cawabup

 

Probolinggo, SGI.News. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut pasangan calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Probolinggo tahun 2024 di Gedung Islamic Center (GIC) Kraksaan, Senin (23/9/2024).

Rapat pleno ini diikuti oleh dua pasangan calon yang akan berkompetisi dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo tahun 2024. Yakni pasangan dr. Mohammad Haris dan Fahmi AHZ dan pasangan Zulmi Noor Hasani dan Abd. Rasit, SE. Mereka diantarkan langsung oleh pimpinan partai politik (parpol) pengusung dan pendukung mereka.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo H. Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si. beserta jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Probolinggo dan Ketua Sementara DPRD Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jati Kusuma.

Dalam pengundian yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Ali Wafa, pasangan Zulmi Noor Hasani dan Abd. Rasit, SE mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan dr. Mohammad Haris dan Fahmi AHZ mendapatkan nomer urut 2.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana menyerahkan surat perintah pengawalan pribadi (walpri) kepada kedua pasangan calon serta kepada pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten Probolinggo. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keselamatan dan kelancaran jalannya seluruh tahapan Pilkada.

Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo H. Ugas Irwanto menyampaikan harapan besar agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Probolinggo dapat berjalan dengan lancar, damai dan sukses. Ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan kedamaian selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara.

Kita semua berharap proses Pilkada ini menjadi pesta demokrasi yang membawa kebahagiaan, tanpa menimbulkan konflik atau keributan di tengah masyarakat. Mari kita menjaga kerukunan bersama,” katanya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Ali Wafa mengungkapkan KPU telah menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo pada 22 September 2024. Dengan pengundian nomor urut ini, tahapan berikutnya adalah masa kampanye yang akan berlangsung hingga November 2024.tegasnya(har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال