Gus Hans Zulmi Blusukan ke Kalibuntu Menyapa Masyarakat dan Nelayan

 

Probolinggo, SGI. News. Kampanye 01, Zulmi Noor Hasani menyapa warga nelayan Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo 03/10/2024. Kedatangan Zulmi di dampingi calon wakil Gubernur Jawa timur KH. Zahrul Azhar Asumta yang akrab di sapa Gus Hans. Dalam kampanye itu yakni menggelar Sosialisasi dan Temu Nelayan.

Calon Wakil Gubernur yakni KH Zahrul Azhar Asumta yang kerap disapa Gus Hans mendampingi Tri Rismaharini sebagai calon gubernur di Pilkada Jatim 2024. Bertemu dan menyapa langsung di hadapan warga nelayan desa Kalibuntu, di saat Kampanye Paslon 01 Zulmi Noor Hasani, calon Bupati Probolinggo 2024.

Gus Hans maju sebagai calon wakil Gubernur  Jawa Timur, dengan mendapat dukungan dari Partai PDI-Perjuangan dan Partai Hanura. Sedangkan, Zulmi Noor Hasani bersama Rasit maju di pilkada Probolinggo, di dukung koalisi dari partai PDI-Perjuangan dan Partai Nasdem serta PAN.

Kedatangan rombongan, Zulmi di dampingi Gus Hans serta partai pengusung lainnya mendapat sambutan meriah luar biasa. Kegiatan Sosialisasi dan Temu Nelayan yakni untuk menyerap aspirasi masyarakat nelayan setempat.

Ahmad Yani, salah satu tokoh masyarakat setempat, menyambut baik kehadiran kedua calon tersebut. Ia berharap desa Kalibuntu mendapatkan perhatian lebih dalam pembangunan di segala bidang. 

“Tempat ini harus menjadi prioritas, terutama karena calon Bupati kita punya akses dan potensi besar. Kami berharap program yang direncanakan bisa lebih baik dari sebelumnya, dan Kalibuntu bisa berkembang sesuai harapan,” ujarnya. 

Dalam pidatonya, Zulmi Noor Hasani menyoroti pentingnya peran nelayan dalam kemajuan daerah. Ia memuji potensi besar yang dimiliki desa Kalibuntu, tidak hanya dari segi sumber daya alam, tetapi juga kualitas sumber daya manusianya.

“Desa Kalibuntu memiliki potensi luar biasa. Jika kami terpilih sebagai Bupati, kami akan memastikan desa ini berkembang pesat, tidak hanya infrastruktur, tetapi peningkatan kualitas SDM nya juga akan menjadi prioritas. Kami ingin desa Kalibuntu menjadi Sentra Perikanan Nasional,” ungkapnya. 

Salah satu program unggulan yang disampaikan Zulmi adalah penyediaan fasilitas cold storage untuk menjaga kualitas hasil tangkapan nelayan.

“Dengan adanya cold storage, hasil tangkapan ikan tidak cepat rusak. Ini akan menjaga harga jual tetap stabil, di saat musim panen melimpah,” ungkapnya.

Gus Hans yang turut mendampingi Zulmi, memperkuat komitmenya terkait pembangunan dermaga yang lebih memadai. Kami juga berencana membangun dermaga pelabuhan bertaraf Internasional di Probolinggo agar hasil perikanan dari desa Kalibuntu bisa dipasarkan lebih luas,” tambahnya.

Selain sektor perikanan, Gus Hans juga menyoroti program pembangunan jalan utama dan pasar tumpah di wilayah pesisir. Menurut Gus Hans, pemerataan pembangunan akan dilakukan di seluruh Jawa Timur, dan desa Kalibuntu sebagai salah satu prioritas.

Kita tidak hanya fokus pada satu daerah, tetapi seluruh Jawa Timur akan kita bangun dengan seimbang,” ujarnya. (Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال