Komisi Pemilihan Umum Gelar Debat Publik Pertama Cabup - Cawabup Probolinggo 2024

 

Probolinggo,.SGI. News. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo menggelar debat publik pertama calon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Minggu (20/10/2024) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo H. Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jati Kusuma, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo Ahmad Nuril Alam.

Debat ini juga disaksikan oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Ali Wafa bersama jajaran komisioner KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Yonki Hendriyanto serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Dua pasangan calon yang turut berpartisipasi dalam debat ini adalah pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Zulmi Noor Hasani-Abd. Rasit dan pasangan calon nomor urut 02 dr. Mohammad Haris-Fahmi AHZ. Kedua paslon hadir didampingi pimpinan partai politik koalisi dan pendukungnya yang terus meneriakkan yel-yel dukungan mereka.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Ali Wafa menyampaikan debat publik ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi pasangan calon dalam memaparkan visi, misi dan programnya. “Harapannya, dengan menyampaikan gagasan-gagasannya, kedua pasangan calon dapat meyakinkan 872.218 pemilih di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Ali Wafa juga mengajak masyarakat untuk mengikuti debat publik pertama melalui platform YouTube dan stasiun TVRI agar dapat mencerna informasi yang disampaikan kedua paslon.

“Kami berharap visi, misi dan program yang disampaikan bisa dicerna dengan baik oleh semua pemilih sehingga dapat menjatuhkan pilihannya nanti pada hari Rabu tanggal 27 November 2024,” terangnya.

Sementara Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto memberikan tanggapan positif terhadap debat publik pertama calon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo tahun 2024 tersebut. “Kedua pasangan calon ini sudah memahami visi dan misi mereka dengan baik. Kami, sebagai tim OPD akan mencermati dan mempelajari apa yang dicita-citakan oleh kedua pasangan calon,” katanya.

Menurut Pj Bupati Ugas, kedua paslon menyepakati bahwa memang tidak bisa membangun dengan sendiri tetapi harus bersama-sama. Kolaborasi antar semua pihak, termasuk Forkopimda, media dan masyarakat sangat penting untuk membangun Kabupaten Probolinggo ke depan. “Kita harus bersama-sama. Dengan bismillah, kita bisa terus memacu dan berjuang untuk Bupati baru yang akan terpilih,” pungkasnya. (Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال