Kunjungi Probolinggo", Risma Resik-Resik Pantai hingga Dialog dengan Masyarakat

 

Probolinggo,SGI.News. Calon gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini melanjutkan agenda kampanyenya di Jawa Timur dengan mengunjungi Kabupaten Probolinggo pada Senin, (07/10/2024).

Dalam kesempatan itu, mantan Mensos itu mendatangi Pantai Duta di Desa Randutatah, Kecamatan Paiton.

Bahkan Risma juga melakukan aksi bersih-bersih / resik-resik pantai yang menjadi salah satu icon wisata di Kabupaten Probolinggo. Aksi resik-resik itu dilakukan Risma bersama masyarakat.

"Sama halnya dengan sawah, laut dan pantai itu sumber kehidupan yang harus dijaga. Kalau rusak kemudian ikan mati , mau makan ikan apa kita," ujarnya.

Risma menilai, kunjungannya ke Kabupaten Probolinggo yang merupakan wilayah pantai utara, erat kaitannya dengan kehidupan para nelayan. Sehingga, kemakmuran masyarakat pesisir harus terjaga.

Guna mendorong kemakmuran dan kemandirian tersebut, Risma menyampaikan akan memberikan bantuan kapal jika diberikan amanah menjadi Gubernur Jatim. Hal ini agar tangkapan ikan masyarakat semakin melimpah.

"InsyaAllah jika ditakdir, tentunya ada peningkatan perhatian baik kapal maupun fasilitas guna menunjang tangkapan ikan para nelayan,"imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Risma juga ditemani sejumlah pengurus PDI Perjuangan,  Eddy Paripurna Wakil Ketua DPD Jatim, cabup Zulmi Noor Hasani dan Cawali Ning Tiwi termasuk kader PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, termasuk para relawan. 

Selain itu, Risma dan Zulmi juga blusukan ke kelurahan Kandang jati kulon kec. Kraksaan sebagai pelaku UMKM Kripik Cak Mitro Barokah (UD.MITRO BAROKAH). 

Selanjudnya setelah itu bertemu dengan petani tembakau di desa Kregenan, di akhiri dengan tanya jawab dan doa.(Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال