Pimpinan DPRD Definitif Ditetapkan, Pj Wali Kota Taufik Kurniawan Ajak Sinergi Membangun Kota Probolinggo

 

Probolinggo, SGI.News. Pimpinan DPRD definitif akhirnya ditetapkan dan diambil sumpahnya, Kamis (17/10) siang. Acara tersebut dikemas melalui  Rapat Paripurna dengan Acara Pengucapan Sumpah janji Pimpinan DPRD Kota Probolinggo masa jabatan tahun 2024 2029.

Rapat dipimpin oleh Ketua sementara DPRD Dwi Laksmi Syntha Kusumawardhani yang menjelaskan rangkaian penetapan pimpinan definitif DPRD Kota Probolinggo. “Masa kerja Pimpinan Sementara berakhir, setelah Pimpinan definitif diambil sumpah/ janjinya. Pimpinan definitif yang sudah diambil sumpah/janjinya, merupakan satu kesatuan pimpinan yang bersifat kolektif dan kolegial dalam melaksanakan tugas dan wewenang, sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku,” urainya.

Ada pun pimpinan DPRD yang diambil sumpahnya yaitu Ketua DPRD Dwi Laksmi Syntha Kusumawardhani, Wakil Ketua I Abdul Mujib dan Wakil Ketua II Santi Wilujeng Prastyani. Pengambilan sumpah/janji dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mellina Nawang Wulan yang disaksikan oleh Pj Wali Kota Taufik Kurniawan dan Rohaniwan. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji oleh Pimpinan DPRD dan Ketua PN.

Usai prosesi pengambilan sumpah/janji, Pj Wali Kota Taufik Kurniawan menyampaikan kata sambutan dan ucapan selamat kepada mereka. “Dengan formasi yang sudah lengkap ini, saya berharap DPRD Kota Probolinggo mampu mengemban amanah dengan baik, serta dapat menguatkan komitmen dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Serta memperkuat kemitraan antara eksekutif dan legislatif demi kesejahteraan masyarakat Kota Probolinggo,” urainya.

Kepala daerah ini juga menuturkan, jika posisi Pimpinan DPRD merupakan sebuah kepercayaan untuk merealisasikan cita-cita suatu daerah agar lebih maju, sejahtera dan bermartabat. Semoga dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan baik dan lancar. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing dan memberikan petunjuk kepada kita semua, dijauhkan dari kesulitan, bahaya dan aral melintang,” pungkasnya.

Selanjutnya seluruh undangan yang hadir mulai dari anggota Forkopimda, Anggota DPRD Kota, pejabat di lingkungan Pemkot, Ketua Parpol, Ketua KPU, Ketua Bawaslu berjabat tangan memberikan ucapan selamat atas ditetapkannya sebagai pimpinan DPRD definitf.

Terpisah, Ketua DPRD Dwi Laksmi Syntha Kusumawardhani menguraikan jika pihaknya akan segera merapatkan barisan guna membentuk alat kelengkapan dewan dan tata tertib DPRD. Termasuk akan membahas 5 Raperda non APBD dan pembahasan Raperda APBD. “Semoga tugas ini bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال