Sambut Hari Satri Nasional MAN 3 Jember Gelar Bersih Bersih Sampah di Pantai Paseban

 

Jember.SGI.News. Ratusan Siswa -Siswi Madrasah Aliyah (MAN) Negeri 3 Jember mengelar kegiatan bersih bersih sampah di pesisir pantai Paseban dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024, Senin (21/10/2024). 

Para guru dan siswa mengambil ranting, sampah pakaian dan sampah plastik yang berserakan di pesisir pantai sampai terkumpul semua.

Humas MAN 3 Jember Kasworo mengatakan, Hari Santri Nasional kegiatan rutin setiap tahunnya, momen tahun ini berbeda karena kita ingin peduli dengan lingkungan membersihkan pantai Paseban. 

"Kita melihat banyak sekali sampah - sampah di pantai Paseban, sehingga dewan guru beserta siswa MAN 3 berusaha mengumpulkan sampah."kemudian kita kumpulkan menjadii satu antara sampah organik dan non organik nanti sudah terkumpul akan di bawa ke tempat pembuangan sampah," Ungkapnya. 

Kata Kasworo, Kegiatan bersih pantai ini melibatkan 1000  siswa -Siswi madarsah aliyah negeri 3 Jember, juga Kepala sekolah dan guru - guru semua di libatkan. 

Untuk memotivasi siswa -Siswi,"kami memberikan riwed perkelas paling banyak mengumpulkan sampah akan kita timbang. Nanti terbanyak akan di berikan riwed dari Madrasah Aliyah Negeri 3 Jember," Ujarnya. 

Sementara Nanda Jenny Yunintiyas Kelas 11 siswa MAN 3 Jember mengungkapkan, Tujuan kegiatan ini memperingati Hari Santri tidak hanya seremonial saja tetapi dengan aksi nyata seperti membersihkan sampah. 

.Kami ingin menunjukkan bahwa santri itu ada tidak kalah dengan yang lainnya, jadi tidak hanya nilai keagamaan etika, moral dan peduli lingkungan. 

"Aksi hari ini membersihkan sampah di pantai paseban setiap kelas membawa 3 kantong kresek nanti di kumpulkan mendapatkan sampah paling banyak di kasih hadiah. Nang sampahnya di buang ke tempat pembuangan akhir," Pungkasnya (ron).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال